*Berdiri di haluan kapal*
*Tangan mengepal ke udara*
  Raise your dream!

Hari ini, aku diundang untuk presentasi tentang indonesia di  salah satu Middle school yang ada di jeju yaitu Wimi junghaggyo.
Mengenalkan indonesia kepada mereka mereupakan suatu kebanggaan yang luar biasa bagiku. Aku mengenalkan agamaku pada mereka, budaya indonesia, dan sebagian tentang tanah kelahiranku Aceh pada mereka. Sangat menarik guys!
Pengalaman baru yang benar-benar unique dan berharga banget. Menjadi representative indonesia berdiri dihadapan murid-murid sekolah menengah atas itu adalah pengalaman pertamaku di jeju ini. Lucu banget semua pada antusias, curious and histeris waktu aku masuk kelas mereka =D ( serasa artis hehe)
Semuanya pada curious banget tentang kakak berhijab yang datang ngehampiri kelas mereka, satu persatu pertanyaan mereka lontarkan dengan semangat terlebih lagi pada saat aku ngejelasin tentang agama islam, tentang berhijab. Sebagian dari mereka emang udah pernah ngebaca atau ngelihat di TV tentang islam tapi ini kali pertamanya bagi mereka berjumpa langsung dengan seorang muslim khususnya perempuan yang berhijab. Dan yang parah ni tiga orang siswi di kelas itu pada ngotot minta lihat rambut ku! (Oh god, no I wont show it --') Mereka ngira aku ngak punya rambut =D hahaha
Pertanyaan yang mereka lontarkan begitu banyak, kenapa begini? kenapa harus berhijab? Kenapa orang islam ngak boleh makan daging babi? dan kenapa kami ngak boleh lihat rambut kakak? kenapa?
nah, kenapa kakak pakek baju lengan panjang panas-panas gini? kalau musim panas nanti apa kakak tetap berhijab dengan cuaca yang begitu panas itu? etc....banyak dah pertanyaannya. Sampean aku bingung mau jawab yang mana duluan.
Pertanyaannya itu lebih tepatnya bukan kenapa,
tapi lebih tepatnya untuk siapa kakak melakukan itu semua? :)
Dan satu persatu jawaban mereka aku jawab meskipun ngak semuanya karena waktu yang diberikan padaku untuk berada dikelas tidak lebih dari 30 menit.

Jujur ku akui mereka itu pada unyu-unyu dan imut semua =D dulunya cuma hanya bisa mimpi ngeliat proses belajar mengajar di korea and alhamdulillah sekarang bisa ngeliat langsung bahkan dipercayakan untuk berbicara didepan mereka. Unbelieving..
today's really good day
good weather
good time
good friends~
Gonna Miss you all dear!